Sunderland Vs Hull City, Melawan Arus Degradasi

Memasuki pekan ke-12, Liga Primer Inggris kembali bergulir dengan mempertemukan masing-masing tim demi merebut title juara. Salah satu pertandingan yang akan bergulir minggu ini adalah Sunderland Vs Hull City. Kedua tim tersebut sama-sama berada di posisi degradasi.

Pertandingan yang bergulir di Stadium of Light yang merupakan kandang Sunderland, akan berlangsung pada tanggal 19 November 2016, pukul 22.00 WIB.

stadium of light

Saat ini, Sunderland berada di posisi paling bawah atau masuk dalam zona degradasi. Tim asuhan David Moyes hanya mampu mengumpulkan 5 poin dari total poin maksimal yang bisa diporelah sebesar 33 poin. Dari sebelas pertandingan yang telah dilalui, The Black Cats hanya mampu memenangkan satu kemenangan saja.

Kemenangan tersebut diraih saat bertandang ke Vitality Stadium, markas Bournemouth pada lanjutan liga Inggris pekan ke-11. Catatan buruknya, Jerome Defoe hanya berhasil membobol gawang lawan sebanyak 9 gol, dan harus kemasukkan sebanyak 21 gol.

Sementara, Hull City berada lebih baik ketimbang lawan yang akan dihadapinya minggu ini, yakni bertengger di posisi 18 klasemen sementara.

Walau tetap berada dalam zona degradasi, namun The Tigers hanya berjarak satu poin saja untuk terlempar dari posisi merah. Bahkan, dapat langsung berada dalam sepuluh besar, lantaran hanya berjarak 3 poin saja oleh Burnley yang menduduki posisi 9.

Dari kesebelas pertandigan yang telah dijalani, tim asuhan Phelan berhasil meraih 10 poin, dari maksimal 33 poin yang dapat diperoleh. Dengan rincian, tiga kali menang, satu kali imbang, dan harus menelan kekalahan sebanya 7 kali.

Jadwal Bola Pertarungan Zona Degradasi

Dengan posisi dari kedua tim yang berada dalam zona merah di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tentunya pertandingan yang akan dihelat pada hari Sabtu ini, akan menentukan masa depan kedua tim tersebut dalam perjalanan di jadwal bola liga Inggris.

Selaku tuan rumah, David Moyes akan menurunkan para pemain terbaiknya, demi meraih poin penuh di hadapan para pendukungnya sendiri. Pelatih asal Scotland ini, menerapkan formasi favoritnya, 4-4-2.

sunderland vs hull city

Lini depan, mantan penyerang Liverpool, Fabio Borini akan berduet dengan Jermain Defoe yang saat ini tengah bersaing menjadi top skor liga Inggris, dengan mengumpulkan 6 gol, berselisih tiga dari penyerang Chelsea, Diego Costa.

Duet striker tersebut akan di sumplai oleh empat gelandang sekaligus. Di posisi playmaker, diisi oleh Rodwell dan Khazri. Sementara di bagian sayap kanan dan kiri, masing-masing Januzaj dan Cattermole.

Lini belakang, mantan pelatih MU ini mempercayakan duet bek pengalaman, O’Shea dengan Jones. Sedangkan Van Aanholt berperan sebagai bek kanan, dan disisi kiri oleh Kirchhoff.

Dari kubu tamu, sang pelatih Phelan tetap mengandalkan tiga penyerang sekaligus dalam formasi 4-3-3. Mbokani, Diomande dan Hernandez akan berbagi peran di sektor depan, demi dapat membawa pulang tiga poin penuh.

Demi menopang tiga penyerang sekaligus dan membantu lini pertahanan, pelatih asal Inggris ini menurunkan Livermore dan Huddlestone serta Snodgrass. Empat bek yang diturunkan yakni Dawson, Davies, Robertson, dan Maguire. Urusan penjaga gawang, diserahkan oleh Jakupovic.

David Moyes: Melanjutkan Tren Kemenangan

Pada pertandingan terakhir, Sunderland berhasil menaklukkan lawannya, Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama The Black Cats di tangan David Moyes.

david moyes

Mantan pelatih Everton dan MU ini menegaskan bahwa timnya akan melanjutkan tren kemenangan yang diraih pada dua minggu lalu. Saat ini, Sunderland tengah dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi, dan Ia mengharapkan dapat melihat para pemainnya menampilkan permainan terbaiknya.

This entry was posted in Jadwal and tagged , , . Bookmark the permalink.