Big Match : Liverpool vs Man United

Dendam Henderson Pada Mourinho

Jelang laga Big Match antara Liverpool melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2016-2017, atmosfir mulai terasa kian memanas. Partai BigMatch yang dihelat di markas The Reds, Stadion Anfield pada selasa dini hari nanti merupakan ajang bagi kedua klub untuk kembali menanjak ke papan atas Liga Primer musim ini.

Mengenai pertandingan yang akan digelar pada dini hari nanti, kapten Liverpool, Jordan Henderson menganggap laga kontra tim setan merah sebagai ajang balas dendam dirinya kepada arsitek Man United, Jose Mourinho.

Henderson mengungkapkan bahwa The Reds siap melakukan apapun untuk mempermalukan The Special One, Jose Mourinho. Kepada media setempat, gelandang tengah Liverpool tersebut mengaku bahwa dirinya tak akan pernah lupa akan kejadian pada musim 2014 kemarin.

big-match-liverpool-vs-man-united

Jose Mourinho yang pada saat itu masih berstatus sebagai manajer The Blues, Chelsea, memupuskan harapan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Primer. Saat itu memang Liverpool bisa dikatakan sedang berada di jalur yang tepat untuk bisa mengangkat trofi Liga Inggris musim 2013-2014.

Kemenangan atas Chelsea saat The Reds menjamu skuad asuhan Mourinho di Anfield pada matchday-36 Liga Primer Inggris merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk bisa mengangkat trofi juara kala itu. Namun malang bagi tuan rumah, para punggawa The Blues berhasil membungkam kubu Anfield dengan skor akhir 2-0 yang juga berarti mengandaskan harapan The Reds untuk bisa menjuarai liga pada saat itu.

Yang lebih membuat dendam Henderson semakin membara adalah kenyataan bahwa saat itu dirinya hanya bisa menyaksikan dari bangku penonton ketika pasukan Mourinho menghancurkan impian tim nya. Hukuman akibat akumulasi kartu membuat Henderson tak bisa berbuat apapun bagi The Reds saat itu.

“Saya tidak akan pernah lupa bagaimana Mourinho menghancurkan impian kami saat itu. Mereka berhasil menghambat langkah kami untuk bisa menjuarai liga. Tapi untuk saat ini kami sedang berada dalam kondisi bagus, dan memenangkan laga pada selasa dini hari nanti merupakan satu-satunya cara bagi saya untuk dapat menghapus memori kekalahan atas skuad Mourinho pada 2014 yang lalu.” ujar Henderson.

Jordan Henderson menyebutkan bahwa yang seharusnya menjadi perhatian utama jelang laga kontra Manchester United adalah strategi mengejutkan khas Mourinho. “Mourinho memiliki strategi yang kerap mengejutkan bagi tim lawan. Dia adalah salah seorang peracik taktik sekaligus manajer terbaik di dunia saat ini. Dan hal tersebut sudah dirinya tunjukkan itu lewat beberapa klub yang pernah ditangani oleh Mou sebelumnya,” tambah gelandang The Reds tersebut.

big-match-liverpool-vs-man-united-1

Mane Optimis Bisa Kalahkan United di Anfield

Sementara itu, semangat berapi-api juga ditunjukan oleh penyerang anyar Liverpool jelang laga big match kontra Manchester United, Sadio Mane.

Penyerang kelahiran 24 tahun lalu tersebut menganggap bahwa pertandingan menjamu Paul Pogba dkk merupakan laga penting untuk membawa The Reds kembali menanjaki papan atas Liga Primer musim ini.

Dalam wawancara dengan media setempat, penyerang yang berhasil membawa The Reds mencatat hasil lima kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir tersebut mengungkapkan.

“Tentu saja kami siap mengalahkan Manchester United. Ini merupakan salah satu pertandingan terpenting dalam kompetisi musim ini. Akan ada banyak yang berlomba untuk mencetak gol dalam pertandingan selasa dini hari nanti,” sebut Mane.

Big Match antara Liverpool menghadapi Manchester United pada dini hari nanti merupakan pertemuan ke-198 kalinya antara The Reds dan The Red Devils. Hingga saat ini, Liverpool sukses mencatat 65 kemenangan, 15 laga lebih sedikit dibandingkan Manchester United yang berhasil mencatat 80 kemenangan, dan sisa 53 laga lainnya berakhir imbang.

This entry was posted in Berita, Jadwal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.