Chelsea Permalukan Leicester City

Chelsea mampu mempermalukan Leicester City yang bermain di depan para pendukungnya sendiri dengan skor yang cukup mentereng, 0-3 dalam lanjutan matchday 21 Liga Primer Inggris. Ketiga gol diciptakan oleh Pedro dan Alonso yang sukses membukukan brace dalam laga tersebut.

Chelsea

Chelsea kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris

The Blues mampu kembali ke jalur kemenangan, setelah pada pekan lalu harus takluk oleh rival sekota, Tottenham Hostpur yang sekaligus memutus tren 13 kemenangan tanpa menelan kekalahan. Dengan poin maksimal tersebut, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen dan semakin menjauhkan selisih angka dari para pesaingnya.

Sementara hasil 0-3 bagi Leicester City, semakin memperburuk performa The Foxes di kancah Liga Inggris. Kekalahan di kandang sendiri itu juga menjadi kekalahan ke sepuluh sejauh ini. Padahal, mereka merupakan juara bertahan yang pada musim lalu mampu menumbangkan tim-tim besar, termasuk The Blues.

Kekalahan tersebut, kini posisi Leicester City tetap berada di posisi ke limabelas dengan hanya mampu mengantongi poin sebanyak 21 angka. Hanya terpaut lima poin saja dari Hull City yang berada di urutan paling atas zona degradasi.

Laporan Laga Leicester City vs Chelsea

Laga yang berlangsung di King Power Stadium pada hari Sabtu, 14 Januari 2017 tersebut, Claudio Reniari menerapkan formasi 3-4-3 yang digunakan oleh Mauricio Pochettino dengan terbukti Tottenham mampu mengalahkan Chelsea pada pekan lalu. Sedangkan, Antonio Conte tetap menggunakan formasi andalannya.

Leicester City vs Chelsea

Chelsea sukses taklukkan perlawanan tim tuan rumah Leicester City

Leicester City bermain tanpa diperkuat oleh Riyad Mahrez yang tengah membela negaranya, tim Nasional Aljazair di ajang Piala Afrika 2016. Begitu pula di kubu Chelsea yang tidak diperkuat oleh salah satu bintangnya yang kini menjadi top skor sementara, Diego Costa. Lantaran, terlibat sedikit masalah dengan sang pelatih.

Semenjak peluit panjang dibunyikan oleh pengadil lapangan, kedua tim memperlihatkan kualitasnya masing-masing. Namun, baru enam menit berjalan, Marcos Alonso sudah mampu mencetak gol untuk membawa timnya sementara unggul 0-1. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut mampu memanfaatkan umpan terobosan dari Eden Hazard.

Tim tuan rumah berusaha untuk langsung merespon gol tersebut. Terbukti, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, belum mampu merusak lini pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan. Skor 0-1 pun berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, laga masih berjalan dengan ketat. Namun, baru enam menit berjalan, Alonso kembali mampu mencetak gol ke gawang Schmeichel. Pemain berposisi sebagai winger kanan tersebut mampu memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti setelah tendangan bebas Willian yang tak mampu di halau dengan sempurna.

Unggul 0-2 membuat pasukan The Pensioners terus melancarkan serangan ke lini belakang Leicester City. Sedangkan tuan rumah berusaha mengejar ketertinggalan. Tetapi, justru tim tamu kembali berhasil memperlebar jarak gol menjadi 0-3.

Kini giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan punggawa Barcelona tersebut dengan mudah menyundul bola ke arah gawang yang tak berpenghuni, setelah Schmeichel memutuskan untuk maju meraih bola, namun justru kalah cepat dengan Willian.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 0-3 masih bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Conte Senang Mampu Kembali Ke Jalur Kemenangan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang setelah mampu kembali meraih kemenangan kala bertandang ke markas Leicester City. Tak tanggung-tanggung, The Blues menang telak 0-3 atas The Foxes dan memantapkan posisinya di puncak klasemen.

Antonio Conte

Antonio Conte senang mampu kembali meraih kemenangan

“Pekan lalu kami harus menelan kekalahan di laga besar. Namun, kami langsung merespon kekalahan tersebut di pekan ini. Tentu, kami merasa senang atas kemenangan ini,” ungkap manajer asal Italia.

This entry was posted in Klasemen and tagged , , . Bookmark the permalink.