Klasemen Liga Inggris : Chelsea Geser Tottenham Hotspur

Imbang Kontra Leicester, Spurs Tergelincir

Klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini mengalami sedikit perubahan di awal pekan. Hasil berbeda yang diperoleh Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam laga matchday ke-10 pekan lalu merupakan penyebab terjadinya pergeseran di papan atas klasemen saat ini.

Download Songs 8 goals for Africa here.

Chelsea yang berhasil mengantongi kemenangan dalam laga kontra Southampton dengan skor akhir 2-0, mengangkat posisi skuad asuhan Conte ke peringkat 4 klasemen sementara. The Blues berhasil menggeser penghuni posisi 4 yang sebelumnya, Tottenham Hotspur, yang kemarin hanya meraih hasil seri menjamu juara musim lalu, Leicester City.

klasemen-liga-inggris-chelsea-geser-tottenham-hotspur-2

Tottenham Hotspur kini harus puas berada di urutan ke-5 dengan poin 19, selisih dua poin dari Chelsea yang kini mengoleksi 22 poin. Spurs terpaksa menyerahkan tempat ke-4 pada The Blues usai ditahan imbang 1-1 oeh sang tamu, Leicester City di White Hart Lane.

Sementara itu, tiga teratas klasemen saat ini tak banyak terjadi perubahan. Persaingan panas antara Manchester City, Arsenal dan Liverpool masih mewarnai 3 posisi teratas musim ini. Sama-sama engoleksi 23 poin, tiga teratas klasemen Liga Primer musim ini hanyaa dibedakan dari selisih gol. Manchester City di peringkat pertama tercatat memiliki (+15) selisih gol, mengungguli skuad asuhan Arsenen Wenger dengan (+13) dan Liverpool (+11).

Di lain sisi, Sunderland terpaksa menerima nasib buruk usai kalah mengenaskan 1-4 dari tim tamu Arsenal pada Sabtu lalu. Dengan hasil 2 poin dari total 10 laga Liga Primer musim ini, posisi juru kunci pun menjadi tempat hunian bagi tim dengan julukan Teh Black Cats tersebut.

Mengalami nasib yang serupa dengan Sunderland, Hull City kini juga merasakan dinginnya zona degradasi. Hull City terpaksa menghuni zona degradasi usai menyerah 0-1 di markas Watford 1-0. Saat ini, tim promosi terebut menghuni peringkat 18 klasemen Liga Primer dengan koleksi 7 poin dari 10 laga Liga Primer musim ini.

Conte : Masih Terlalu Dini Untuk Bicara Juara

Usai berhasil menggeser Spurs dari 4 besar, manajer Chelsea, Antonio Conte enggan berkomentar peluang menjuarai Premier League 2016-2017. Mantan pelatih Juventus tersebut menggungkapkan bahwa perjalanan masih sangat panjang meski skuad asuhannya tersebut sukses meraih empat pertandingan beruntun.

The Blues berhasil meraih kemenangan beruntun dalam empat pertandingan terakhirnya saat sukses menghajar Southampton 2-0 akhir pekan lalu di markas Southampton, St Mary’s Stadium. Gol dari Eden Hazard dan Diego Costa yang masing-masing diciptakan pada menit ke- 6′ dan 55′ berhasil memperpanjang raihan hasil positif pasukan Conte.

klasemen-liga-inggris-chelsea-geser-tottenham-hotspur-1

Sejak takluk dari Arsenal pada September lalu, terhitung tiga kemenangan yang berhasil Chelsea catat dalam tiga laga beruntun. Kemenangan 2-0 atas Hull City pada awal Oktober, 3-0 atas juara bertahan Leicester City serta membungkam skuad asuhan Jose Mourinho, Manchester United dengan skor fantastis 4-0.

Atas hasil luar biasa tersebut, tidak heran jika Chelsea kini masuk ke dalam kandidat juara Liga Primer musim ini. Namun saat dikonfirmasi tentang hal tersebut, manajer Antonio Conte mengaku belum terlalu memikirkan tentang jadwal bola persaingan perebutan trofi malam ini.

Conte menilai masih terlalu dini untuk memikirkan gelar juara musim ini sebab kompetisi musim ini bahkan belum mencapai separuh perjalanannya.

“Masih terlalu dini memikirkan persaingan untuk gelar juara. Yang harus kami lakukan hanyalah terus bekerja keras menjaga tren positif seperti ini sambil tetap mengembangkan tim. Saya baru akan berikan komentar jika kami telah melewati setengah perjalanan kompetisi musim ini,” tegas manajer asal Italia tersebut.

Meski begitu, Conte menyatakan bahwa dirinya puas atas kinerja tim saat sukses menuai kemenangan atas Southampton, “Sangat menyenangkan melihatn performa tim. Saya melihat para pemain menunjukan komitmen dan usaha keras baik dalam penguasaan maupun saat diluar penguasaan bola. Dan hal yang membuat saya bertambah senang yaitu keberhasilan tim mencatat clean sheet untuk keempat kalinya, dan ya itu merupakan hal yang fantastis.” tambah Conte.

This entry was posted in Hasil, Klasemen and tagged , , , . Bookmark the permalink.