Leicester City Bungkam Liverpool

Leicester City secara perkasa mampu membungkam perlawanan Liverpool dengan skor yang sangat meyakinkan 3-1 dalam lanjutan matchday ke 26 Liga Primer Inggris, pada hari Selasa dinihari tadi tanggal 28 Februari 2017. Dua gol dari Jamie Vardy dan satu tambahan dari Daniel Drinkwater, hanya dibalas oleh Philippe Countinho.

Leicester City vs Liverpool

Leicester City sukses bungkam permainan agresif Liverpool

Dengan tambahan tiga poin tersebut, membuat posisi The Foxes di tangga klasemen naik dua peringkat dari urutan ke 17, kini menjadi 15 dengan raihan 24 angka. Menggeser posisi Swansea City dan Middlesbrough.

Berselisih dua angka dari Crystal Palace yang menghuni urutan paling atas zona degradasi. Begitu juga hanya terpaut dua poin dari AFC Bournemouth satu peringkat diatasnya.

Kemenangan tersebut tidak hanya memperbaiki posisi Leicester City di tangga klasemen, tetapi juga memutus tren negatif tiga pertandingan sebelumnya yang harus menelan kekalahan di berbagai ajang, baik di Liga Primer maupun Liga Champions.

Sementara kekalahan yang diderita oleh The Reds membuat peringkat mereka tertahan di posisi kelima dengan perolehan angka sebanyak 49 poin. Namun posisi tersebut dapat diambil alih oleh Manchester United yang saat ini berada satu peringkat dibawahnya.

Lantaran hanya berselisih satu angka, dan The Reds Devil belum memainkan laga melawan Manchester City pada akhir pekan lalu, karena tim asuhan Jose Mourinho harus berlaga melawan Southampton dalam partai puncak EFL Cup, yang dimana pada akhirnya MU keluar sebagai sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Itu berarti, tim asuhan Jurgen Klopp berpotensi keluar dari zona Eropa. Tidak hanya itu, kekalahan juga membuat mereka ketertinggalan poin yang cukup jauh dari Chelsea yang masih kokoh di puncak klasemen.

Babak Pertama

Leicester City diprediksi oleh banyak kalangan pengamat sepakbola akan kacau ketika menghadapi perlawanan Liverpool, lantaran mereka baru saja kehilangan sang manajer Cluadio Ranieri yang secara mengejutkan dipecat oleh pihak klub.

Leicester City vs Liverpool

Jamie Vardy menjadi aktor kemenangan Leicester City atas Liverpool berkat dua golnya

Tetapi penilaian para pengamat sepakbola tersebut tidak tepat. Jamie Vardy dkk mampu tampil menawan dan membungkam The Reds dengan skor 3-1.

Bermain di King Power Stadium yang merupakan markas kebanggaan dengan dukungan penuh para fans yang hadir, The Foxes justru bermain dengan skema bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik, demi menahan permainan agresif tim tamu.

Skema tersebut berjalan dengan baik dan bahkan mampu terlebih dahulu unggul di menit ke 28 melalui Vardy. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut dengan mudah menaklukkan Simon Mignolet, setelah menerima umpan terobosan dari Marc Albrighton yang melewati dua bek Liverpool, Lucas Leiva dan Joel Matip.

Momentum positif itu membuat permainaan Leicester City lebih berkembang. Hasilnya, hanya berselang delapan menit, Drinkwater mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sapuan buruk James Milner di kotak penalti yang langsung disambut oleh tendangan voli Drinkwater, yang mengarah ke sudut gawang lawan.

Babak Kedua

Unggul dua gol di babak pertama, tidak membaut permainan Si Rubah di babak kedua menurun. Bahkan, suara supporter tuan rumah kembali bergemuruh, setelah Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Leicester City vs Liverpool

Leicester City memetik kemenangan 3-1 atas Liverpool dalam lanjutan matchday 26 Liga Primer Inggris

Tertinggal 3-0, membuat manajer The Reds Jurgen Klopp merubah skema permainan dengan memasukkan sejumlah pemain. Alhasil, Countinho mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1, dengan tendangan mendatarnya ke arah gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Kasper Schmeichel.

Kendati tim tamu mampu mencetak gol, namun mereka masih kesulitan untuk menembus rapatnya lini pertahanan tim tuan rumah. Hingga akhirnya, skor 3-1 untuk keunggulan Leicester City bertahan.

This entry was posted in Hasil and tagged , , . Bookmark the permalink.