Liga Inggris Mathcday 7 : Keok dari Spurs, Posisi City Terancam

Posisi City Terancam Usai Takluk dari Spurs

Matchday ke-7  Liga Primer Inggris mencatat beberapa hasil mengejutkan dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara musim ini. Totttenham Hostpur, Arsenal, serta Liverpool sukses membuat perburuan gelar musim ini menjadi semakin panas usai meraih hasil gemilang pada akhir pekan kemarin.

Kemenangan dramatis Arsenal dan Liverpool berhasil  membawa The Reds dan The Gunners memastikan tempat di posisi tiga dan empat klasemen liga. Kedua tim sama-sama mengoleksi 16 poin, hanya  saja pasukan Wenger unggul selisih gol dari The Kops.

keok-dari-spurs-posisi-city-terancam

Sementara itu, posisi kedua berhasil diklaim Tottenham Hotspurs usai menekuk pimpinan klasemen musim ini,  Manchester City 2-0 di Stadion Wembley. Gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan aksi Delle Alli memastikan kemenangan tuan rumah Spurs atas sang pemuncak klasemen.

Akan tetapi meskipun menyerah atas skuad Mauricio Pochettino, The Citizens masih kokoh berada di puncak dengan koleksi 18 poin, unggul dari Spurs dengan total 17 poin.

Hasil kurang memuaskan juga menimpa dua raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea. Hanya sanggup mencatat hasil imbang atas lawannya masing-masing kemarin, baik The Red Devils maupun The Blues kini masih tertahan di posisi 6 dan 7 dengan jumlah poin yang sama yaitu 13, hanya saja United unggul dalam selisih gol.

Jumawa di musim lalu, Leicester City kini justru harus menjalani musim ini dengan terseok-seok. Usai dua  kekalahan besar saat kontra Manchester United dan Chelsea, The Foxes kemarin hanya mampu berbagi poin dengan tim tamu, Southampton. Hal tersebut menyebabkan skuad asuhan Claudio Ranieri tak beranjak dari posisi 12  klasemen sementara.

Lamela dan Son Heung-Min Rebutan Penalti

keok-dari-spurs-posisi-city-terancam-3

Usai menjalani start mulus bersama arsitek baru nya, rekor tak terkalahkan Manchester City di musim ini terpaksa berakhir di Wembley Stadium usai menyerah 0-2 atas tuan rumah Tottenham  Hotspurs.

Tampil mendominasi sejak menit awal, keunggulan skuad Pochettino justru lahir lewat gol bunuh diri sang bek sayap City, Aleksandar Kolarov pada menit ke-9. Dan untuk memastikan kemenangan, Delle Alli pun menambah keunggulan Spurs pada menit 37.

The Lilywhites sebenarnya mampu memperlebar keunggulan  saat babak kedua berjalan 15 menit, usai Delle Alli dilanggar Fernandinho di area kotak penalti. Sayangnya, eksekusi penalti Erik Lamela masih mampu digagalkan kiper Citizen, Claudio Bravo.

Ada yang menarik perhatian sesaat sebelum Lamela menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Pemain asal Argentina tersebut terlihat sempat bersitegang dengan rekan setimnya, Son Heung-min. Diduga adu argumen antara mereka adalah tentang siapa yang akan mengeksekusi bola dari titik 12 pas tersebut.

Hasil sempurna tersebut tentu saja membawa Tottenham Hotspur sukses mengklaim posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin dari total 7 pertandingan, menempel Manchester City dengan selisih satu poin.

 

This entry was posted in Berita, Hasil, Klasemen and tagged , , , , . Bookmark the permalink.