Rancang Skema Baru, Conte Targetkan Anderson dan Bonucci

Conte Berniat Rombak Skema Chelsea

Sejak Antonio Conte memutuskan untuk menangani Chelsea, publik  Stamford Bridge sempat merasa begitu optimis bahwa dibawah kepelatihan Conte, The Blues dapat kembali bergabung dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris musim ini.

Sempat mengawali musim ini dengan spektakuler, magis dari mantan pelatih Juventus teresebut terlihat mulai memudar seiring dengan dua hasil kalah dan satu kali seri dari total tujuh laga kompetisi Liga Primer Inggris yang telah dijalani Chelsea musim ini.

rancang-skema-baru-conte-targetkan-anderson-dan-bonucci

Perbedaan komposisi pemain Chelsea tampaknya menjadi salah satu faktor yang membuat Conte tidak mampu memaksimalkan rancangan skema 3-5-2 khas nya yang terkenal sukses membawa Juventus merajai Serie A.

Berniat untuk merombak total skema  bermain The Blues, Conte pun bersiap untuk menyusun komposisi para pemain yang nantinya akan mengisi skema 3-5-2 khas Conte. Beberapa nama yang menghuni Serie A pun dikabarkan telah berada dalam daftar incaran Conte.

Targetkan Bonucci dan Anderson

Demi mendatangkan beberapa pemain baru ke Stamford Bridge, tim asal London tersebut dikabarkan siap untuk merogoh kocek lebih dalam. Bahkan, Conte pun terlihat telah melakukan pembicaraan dengan bos besar Chelsea, Roman Abramovich.

Salah satu hasil dari pembicaraan tersebut yaitu Conte disarankan untuk melepas lima pemain jika ingin mendatangkan amunisi baru bagi The Blues, dua di antaranya adalah Branislav Ivanovic dan juga Gary Cahill.

Adalah gelandang tangguh Felipe Anderson yang saat ini bermain untuk Lazio dan juga pemain belakang yang pernah menjadi anak asuh Conte semasa dirinya menjabat sebagai pelatih Juventus, Leonardo Bonucci, yang menjadi daftar belanja Conte di bursa transfer selanjutnya.

rancang-skema-baru-conte-targetkan-anderson-dan-bonucci-2

Demi menunjukan keseriusan nya untuk memboyong Bonucci dari Juventus, Conte bahkan dilaporkan sanggup menyertakan nama gelandang serang The Blues, Eden Hazard ke dalam transaksi Bonucci. Sebelumnya, Cesc Fabregas juga kerap dikaitkan dengan rencana Conte untuk transfer Bonucci.

Tidak hanya Bonucci, untuk memuluskan rencana skema 3-5-2 nya Conte juga dikabarkan tengah berusaha untuk membujuk gelandang tangguh asal Brasil, Felipe Anderson, yang saat ini bermain untuk Lazio. Tetapi tampaknya niat pria asal Italia tersebut tak akan berjalan semudah yang dibayangkan.

Kontrak yang mengikat gelandang berusia 23 tahun tersebut sampai 30 Juni 2020 merupakan salah satu faktor yang membuat negosiasi Chelsea diperkirakan akan sedikit tersendat. Hingga saat ini, Anderson tercatat telah mengumpulkan 21 gol dari total 110 penampilannya bersama Lazio sejak dirinya bergabung dengan I Biancocelesti pada 2013.

Dengan skema 3-5-2 yang telah direncanakan Conte, pria yang pernah melatih timnas Italia tersebut berharap bisa menempatkan Anderson di sektor kanan yang ditugaskan sebagai penyuplai bola untuk dua penyerang Chelsea.

Rencana tersebut seakan menegaskan kabar akan hengkang nya Branislav Ivanovic dari Stamford Bridge. Selama ini, gelandang yang berkebangsaan Serbia tersebut lah yang kerap maju membantu serangan Chelsea.

 

This entry was posted in Berita and tagged , , , , . Bookmark the permalink.