Ranieri: Poin Penuh Melawan Watford

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-12, dimana salah satu pertandingan yang dihelat adalah antara Watford melawan sang juara bertahan, Leicester City. Pertemuan pertama antara kedua tim tersebut pada musim ini, akan dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 19 November 2016, pukul 22.00 WIB, bertempat di Vicarage Road Stadium.

Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya. The Foxes yang bermain di kandang sendiri, justru menelan pil pahit, kala Morrison dan Philips berhasil memobobol gawang Zieler, dan hanya mampu dibalas oleh gol Slimani lewat umpan manis Mahrez.

ranieri

Sementara The Hornets tak kalah pahitnya pada pertandingan sebelum jeda internasional saat melawan Liverpool. Tim asuhan Mazzarri harus rela melihat timnya dibantai setengah lusin gol oleh Coutinho CS, dan hanya berhasil membalas satu gol lewat D. Janmaat pada menit ke 75′.

Pelatih The Foxes, Claudio Ranieri optimis akan meraih poin penuh walaupun bermain sebagai tamu. Dirinya telah meyakinkan para pemainnya untuk tetap percaya, bahwa perjalanan masih cukup panjang, dan tidak menutup kemungkinan kita dapat mempertahankan gelar juara yang berhasil diraihnya pada musim lalu.

Prediksi The Hornets vs The Foxes

Pertandingan pekan ke-12 ini tentu akan menjadi momentum masing-masing tim untuk memutus tren negatif. Pada lima pertandingan terakhir, Watford hanya berhasil meraih poin sebanyak delapan poin saja, dan pertandingan terakhir mengalami pil sangat pahit dibantai oleh sang pemuncak klasemen saat ini, Liverpool.

watford

Sama halnya yang dirasakan oleh Leicester City di lima pertandingan terakhinya di seluruh kompetisi, dimana mengalami dua hasil imbang, dua pula merasakan kemenangan, dan terakhir harus takluk di kandang sendiri saat melawan West Bromwich Albion.

Hingga pekan ke-12 ini, tuan rumah masih berada diatas sang juara bertahan dalam tabel klasemen sementara Liga Inggris, yakni menduduki urutan ke-8. Sementara juara musim lalu, harus puas berada di urutan ke-14, atau hanya berjarak dua poin dari daerah degradasi.

Lima pertemuan terakhir antara kedua klub tersebut, The Hornets hanya berhasil menangkan satu pertandingan saja, dimana pertemuan tersebut sudah lama terjadi, yakni pada tanggal 12 Mei 2015. Sedangkan, The Foxes berjaya dengan tiga kemenangan, dan sisanya berakhir imbang.

Catatan istimewanya, tim asuhan Ranieri ini berhasil memenangkan pertandingan terakhir saat harus bertandang ke Vicarage Road Stadium, dalam lanjutan liga Inggris musim lalu, dimana timnya berhasil menang dengan skor tipis, 0-1.

Mengukur Kekuatan Masing-Masing Tim

Kedua tim tentunya akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini, agar dapat memperbaiki peringkatnya masing-masing di tangga klasemen sementara Liga Inggris.

Watford selaku tuan rumah dengan dukungan penuh para supporternya, tentu akan menurunkan kekuatan penuh demi meraup poin penuh. Tim asuhan Mazzarri akan mengandalkan Deeney yang berduet dengan Ighalo sebagai ujung tombak, dengan formasi 4-4-2.

watford vs leicester city

Di lini tengah, pelatih asal Italia ini akan menurunkan Behrami, Capoue, Watson, dan Guedioura. Sementara lini belakang, Kaboul akan memimpin rekan-rekannya yakni Janmaat, Zuniga, dan Prodl. Pantilimon tetap menjadi pilihan pertama dalam urusan penjaga gawang.

Leicester City, selaku tamu dan juara bertahan, tentunya akan menggandalkan para pemain terbaiknya. Tim asuhan Ranieri tetap menerapkan formasi 4-4-2, dengan Vardy yang akan berduet bersama Mahrez di lini depan.

Drinkwater akan memimpin rekan-rekannya di lini tengah, yang diisi oleh Albringhton, King, dan James. Sementara Huth akan berduet bersama Morgan di lini belakang, dan Fuchs mengisi posisi kanan, Hernandez di posisi kiri. Untuk urusan penjaga gawang, pelatih asali Italia ini tetap mempercayakan Schmeichel untuk menjaga lini paling krusial.

This entry was posted in Jadwal and tagged , , . Bookmark the permalink.